Usai Libur Lebaran, 19 ASN Kota Depok Positif Covid-19

Senin, 09 Mei 2022 – 19:40 WIB
Usai Libur Lebaran, 19 ASN Kota Depok Positif Covid-19 - JPNN.com Jabar
Potret pelaksanaan swab antigen di Balai Kota Depok, Senin (9/5). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Usai libur Lebaran seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok jalani swab antigen, Senin (9/5).

Kapala Dinas Kesehatan Kota Depok Mary Liziawati mengungkapkan, ada 2.359 ASN Kota Depok yang mengikuti swab tes antigen di hari perdana masuk kerja pascalibur Lebaran tahun ini.

“Dari 2.359 ASN yang menjalani swab antigen hari ini, ada 19 ASN yang positif Covid-19 atau hanya 0,8 persen dari jumlah yang dilakukan tes,” ucapnya, Senin (9/5).

Mary mengungkapkan 19 ASN yang dinyatakan positif Covid-19 itu langsung diarahkan untuk PCR dan melakukan isolasi mandiri.

“Tadi sudah kami arahkan untuk PCR, tetapi tidak PCR juga tidak masalah akan tetapi harus langsung melakukan isolasi mandiri,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan tracing kepada keluarga ASN yang dinyatakan positif.

“Yang kontak erat juga akan kami tracing,” ujarnya.

Swab antigen ini masih akan berlangsung hingga Rabu (11/5), mengingat belum 100 persen ASN mengikuti tes tersebut.

Sebanyak 19 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terkonfirmasi Covid-19 pascalibur Lebaran 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News