5 Cara Mudah Memulihkan Pesan WhatsApp yang Tak Sengaja Terhapus

Minggu, 08 Mei 2022 – 08:00 WIB
5 Cara Mudah Memulihkan Pesan WhatsApp yang Tak Sengaja Terhapus - JPNN.com Jabar
Bermain WhatsApp. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan yang paling populer di kalangan masyarakat, bahkan aplikasi pesan tersebut sudah digunakan ratusan juta pengguna di seluruh dunia.

Banyak orang menggunakan WhatsApp karena berbagai kemudahan dalam penggunaannya. Namun, terkadang kita secara tidak sengaja menghapus pesan WhatsApp.

Mungkin karena Anda salah pencet tombol, mengantuk dan lainnya. Jika Anda ingin mengembalikan pesan WhatsApp yang mungkin penting bagi kamu, ada cara mudah mengatasinya. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Backup data Whatsapp. Langkah ini merupakan tindakan yang paling penting. Pastikan bahwa kamu sudah membackup semua data obrolan Whatsapp.

Jika data-data itu sudah di backup, Anda bisa memulihkan data-data yang sudah hilang atau terhapus.

2. Cara Backup data Whatsapp. Untuk cara backup data Whatsapp secara manual, Anda bisa menuju pengaturan Whatsapp ke bagian chat dan panggilan atau calls, lalu pilih backup chats.

Setelah itu ada pilihan backup. Kemudian, akan muncul keterangan kapan terakhir kali kamu membuat data cadangan.

3. Cek Apps File Explorer di HP kamu atau bisa mengunduhnya di Playstore.

Pengguna Whatsapp wajib tahu, berikut ini lima cara mudah memulihkan pesan Whatsapp yang tak sengaja terhapus pada ponsel Anda.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News