Pengunjung Taman Herbal Insani Membludak, Pengelola Berlakukan Sistem Buka Tutup

Kamis, 05 Mei 2022 – 19:25 WIB
Pengunjung Taman Herbal Insani Membludak, Pengelola Berlakukan Sistem Buka Tutup - JPNN.com Jabar
Kondisi kepadatan pengunjung di Taman Herbal Insani. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Akibat membludaknya pengunjung di momen libur lebaran tahun ini, Taman Herbal Insani yang berlokasi di Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, menerapkan sistem buka tutup bagi para pengunjung.

Manager Pengembangan dan Operasional Taman Herbal Insani Hendro Triatmojo mengatakan, pihaknya mengikuti arahan dari pemerintah dengan menerapkan pembatasan kapasitas pengunjung 75 persen.

Pada Kamis (5/5) sekitar pukul 11.00 WIB, jumlah pengunjung yang datang ke Taman Herbal Insani sudah mencapai 75 persen. Oleh karenannya pihak manajemen langsung memberlakukan sistem buka tutup untuk para pengunjung.

"Jadi, saat ada pengunjung yang pulang baru kami memasukan pengunjung yang baru datang. Makanya tadi antrean di pintu tiket masuk cukup panjang," katanya, Kamis (5/5).

Pada libur lebaran kali ini, pihaknya merasa kewalahan karena tidak disangka lonjakan pengunjung terjadi begitu drastis jika dibandingkan dengan jumlah pengunjung pada momen lebaran tahun lalu.

"Makanya kami berlakukan buka tutup pengunjung. Akhirnya banyak yang tertahan di depan, karena di dalam sudah sesuai kapasitas. Jadi, ketika ada yang keluar baru pangunjung bisa masuk lagi," jelasnya.

Untuk pengamanan di lokasi, pihaknya juga berkolaborasi dengan Polsek Bojongsari.

Sekadar informasi, tiket masuk Taman Herbal Insasi untuk anak usia 3 hingga 6 tahun dikenakan tarif Rp 25 ribu, dan untuk 6 tahun ke atas hingga dewasa yaitu Rp 30 ribu. (mcr19/jpnn)

Akibat membludaknya jumlah pengunjung, Taman Herbal Insani terapkan sistem buka tutup untuk mengantisipasi kepadatan wisatawan yang datang untuk berlibur.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News