Tak Kuat Menanjak, Puluhan Kendaraan Mogok di Jalur Alternatif Punclut, Lembang

Kamis, 05 Mei 2022 – 19:30 WIB
Tak Kuat Menanjak, Puluhan Kendaraan Mogok di Jalur Alternatif Punclut, Lembang - JPNN.com Jabar
Polisi tengah mengatur lalu lintas kendaraan di Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Hari ketiga libur Idulfitri 1443 Hijriah, kawasan Lembang dipadati kendaraan yang hendak menuju tempat wisata.

Akibatnya, puluhan kendaraan mengalami mogok dikarenakan tidak kuat menanjak di jalan alternatif Punclut, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kendaraan tersebut, memilih jalur Punclut karena dianggap bisa memangkas jarak tempuh menuju kawasan wisata Lembang. Mereka menghindari kemacetan panjang yang terjadi jalur utama.

Meski demikian, polisi sudah menyiagakan mobil derek untuk mengevakuasi jika ada kendaraan yang mogok itu.

“Di jalur alternatif Punclut juga kami menanam anggota dan juga kami sudah menyediakan mobil derek khususnya untuk kendaraan yang tidak kuat menaiki tanjakan di jalur Punclut,” kata Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto di Lembang, Kamis (5/5/).

Jalan di jalur Punclut sendiri cukup terjal. Tanjakannya curam dan direkomendasikan hanya untuk kendaraan kecil saja.

“Jalan alternatif ini hanya boleh dilalui oleh kendaraan kecil. Kami menyiagakan anggota sebanyak lima personel di jalur itu,” ucapnya.

Sudirianto mengimbau kepada pengendara apabila tidak menguasai jalur tersebut supaya mengambil jalur utama saja.

Puluhan kendaraan mogok di jalur alternatif Punclut, Lembang dikarenakan tidak kuat menanjak. Mobil derek disiagakan petugas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News