Libur Lebaran: Angka Kunjungan Wisatawan ke TSI Bogor Meningkat 20 Persen Dari Tahun Lalu

Rabu, 04 Mei 2022 – 19:05 WIB
Libur Lebaran: Angka Kunjungan Wisatawan ke TSI Bogor Meningkat 20 Persen Dari Tahun Lalu - JPNN.com Jabar
Taman Safari Indonesia Cisarua, Kabupaten Bogor, siap menyambut malam pergantian tahun. Foto: Arifal/Radar Bogor

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Jumlah kunjungan wisatawan ke Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor mengalami peningkatan sekitar 20 persen dari libur lebaran tahun lalu.

General Manager TSI Bogor Emeraldo Prengkuan mengungkapkan, jumlah kunjungan pada hari biasa yakni sekitar 20 hingga 25 persen, sedangkan pada akhir pekan mengalami peningkatan hingga 30 sampai 35 persen dari kapasitas.

“Untuk jumlah kunjungan saat ini masih kami batasi hanya 75 persen dari kapasitas normal, sesuai aturan yang ada untuk mengantisipassi kasus Covid-19,” tuturnya, Rabu (4/5).

Emeraldo menyebut jumlah peningkatan kunjungan ini dirasa belum maksimal, lantaran sebelum pandemi jumlah kunjung jauh di atas angka tersebut.

“Mungkin juga karena masyarakat masih bingung dengan kebijakan yang berubah-ubah, seperti rekayasa lalu lintas dengan ganjil genap ataupun sistem satu arah atau one way,” ujar Emeraldo.

Pihaknya berharap, dengan beroperasinya seluruh fasilitas yang ada di TSI Bogor seperti water park, wahana permainan, Safari Journey, serta presentasi edukasi satwa bisa meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung.

“Pada libur lebaran kali ini, TSI Bogor memiliki program baru yakni 'Feeding Black and White Ruffed Lemur' yaitu program dengan sensasi pengunjung dapat memberi makan dan berfoto bersama satwa unik dari Madagaskar,” ujarnya.

Dia mengatakan para pengunjung yang datang keTSI Bogor tidak hanya berwisata saja tetapi juga turut berkontribusi dalam upaya pelestarian satwa.

Jumlah pengunjung di Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor pada libur lebaran tahun ini mengalami peningkatan sekitar 20 persen dari libur lebaran sebelumnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News