Libur Lebaran, Arus Kendaraan di GT Pasteur Meningkat Dua Kali Lipat

Rabu, 04 Mei 2022 – 15:10 WIB
Libur Lebaran, Arus Kendaraan di GT Pasteur Meningkat Dua Kali Lipat - JPNN.com Jabar
Suasana di pintu keluar GT Pasteur pada H+2 lebaran. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pada H+2 Idulfitri 1443 Hijriah, arus kendaraan dari luar kota yang menuju Kota Bandung melalui Gerbang Tol (GT) Pasteur terpantau ramai lancar.

Pantauan di lapangan, kendaraan yang keluar dari GT Pasteur menuju Kota Bandung didominasi kendaraan berpelat Jabodetabek. Polisi sigap mengatur kendaraan, agar tidak terjadi kemacetan.

Sementara dari arah sebaliknya atau yang masuk ke GT Pasteur kondisinya berbanding terbalik. Kondisi arus lalu lintas tampak lengang dari biasanya.

Kepala Shift GT Pasteur 2 Nurhayati Dewi mengatakan, berdasarkan catatan terakhir pukul 00.00 – 05.59 WIB, jumlah kendaraan yang keluar masuk mencapai 3.000 unit lebih.

“(Kendaraan) yang masuk itu ada sekitar 1.563 dan yang keluar ada 2.410, jadi total ada 3.973 kendaraan,” kata Nurhayati dikonfirmasi, Rabu (4/5).

Dengan begitu, diasumsikan arus balik lebaran masih belum terjadi di GT Pasteur. Pasalnya, jumlah kendaraan yang masuk ke tola tau keluar dari Bandung masih lebih rendah dibandingkan kendaraan yang keluar tol untuk masuk ke wilayah Bandung.

“Biasanya di hari kedua atau ketiga lebaran sudah padat kendaraan yang lewat tol. Mereka kan mau ke tempat wisata biasanya. Tetapi, sekarang sepi, dari kemarin sepi,” tuturnya.

Nurhayati mengungkapkan, pada musim mudik lebaran tahun ini kendaraan yang melintasi GT Pasteur jauh lebih tinggi dibandingkan hari biasa.

GT Pasteur mencatat peningkatan volume kendaraan dua kali lipat pada libur lebaran 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News