Sempat Tertutup Material Longsor, Jalan Raya Tangkuban Parahu Sudah Bisa Dilalui

Senin, 02 Mei 2022 – 20:40 WIB
Sempat Tertutup Material Longsor, Jalan Raya Tangkuban Parahu Sudah Bisa Dilalui - JPNN.com Jabar
Ilustrasi longsor. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebuah tebing di Jalan Raya Tangkuban Parahu-Subang, Kabupaten Subang longsor pada Senin (2/5) diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi.

Material longsor, sempat menutupi setengah jalan akses utama dari Kota Bandung menuju Subang, tepatnya di Kampung Dauan, Desa Ciater.

Kapolres Subang AKBP Sumarni memastikan, kini jalur tersebut sudah bisa dilintasi kendaraan.

Petugas kepolisian sudah ada di lokasi menangani arus lalu lintas kendaraan akibat longsor.

“Itu didekat Tugu Simpang Dua Anak Cukup, namun sudah ada petugas dan sekarang jalan sudah bisa dilintasi kendaraan,” kata Sumarni dikonfirmasi.

Sumarni mengatakan, jalan tersebut sudah bisa dilalui oleh dua arus lalu lintas, baik yang ke arah Subang, mau pun ke arah Bandung.

Sementara itu, Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Hadi Rahmat menuturkan, longsor diakibatkan intesitas hujan yang tinggi di kawasan tersebut.

Kata Hadi, tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan akibat longsor tersebut. Longsor itu, sambungnya , hanya sempat membuat lalu lintas macet.

Jalan Raya Tangkuban Parahu, Subang tertimbun tanah longsor yang diakibatkan hujan berintesitas tinggi di Bandung Raya pada hari H Lebaran 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News