Pesan Penting Dari Kapolda Jabar Untuk Masyarakat Soal Takbir Keliling, Simak!

Minggu, 01 Mei 2022 – 14:10 WIB
Pesan Penting Dari Kapolda Jabar Untuk Masyarakat Soal Takbir Keliling, Simak! - JPNN.com Jabar
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana. (ANTARA/Khaerul Izan)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Suntana mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggelar takbir keliling. Hal ini mengingat situasi Covid-19 dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama momen Idulfitri 1443 Hijriah.

Suntana mengatakan, kendati angka kasus Covid-19 di Jawa Barat sudah menurun, menjaga protokol kesehataan dan meminimalisir kerumunan tetap perlu dijaga agar tak ada lonjakan pascalebaran nanti.

“Tinggal satu hari lagi kita akan merayakan pesta kemenangan umat muslim, sebentar lagi kita akan melaksanakan malam takbiran. Sesudah berkonsolidasi dengan alim ulama, Ketua Nahdlatul Ulama (NU), Ketua DMI, Ketua Muhammadiyah, dan tokoh masyarakat yang lain, kami menyarankan masyarakat untuk tidak melaksanakan takbir keliling di jalan,” kata Suntana di Bandung, Minggu (1/5).

Dia menegaskan, pihaknya akan melakukan patroli berskala besar untuk mencegah takbir keliling di jalan.

“(Nanti) malam, kami dengan Forkopimda akan melaksanakan patroli berskala besar untuk memastikan jalannya takbiran masyarakat berjalan dengan lancar sampai pengamanan Hari Raya Idulfitri di beberapa tempat yang telah ditentukan,” terangnya.

Sebagai gantinya, Sunta menyebutkan, supaya masyarakat memenuhi masjid, musala dan surau di sekitar rumahnya dalam melaksanakan malam takbiran dengan khidmat.

“Pertama, prokes, yang kedua juga dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Silahkan kami imbau kepada masyarakat untuk melaksanakan takbiran secara khidmat dan khusyuk dengan memenuhi masjid, musala, dan surau-surau,” pesannya. (mcr27/jpnn)

Kapolda Jabar Irjen Suntana meminta masyarakat agar tidak melaksanakan takbir keliling di jalan saat malam takbiran. Simak penjelasannya.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News