Unik, Dadang dan Keluarga Mudik Menggunakan Bajaj Dari Jakarta

Sabtu, 30 April 2022 – 19:15 WIB
Unik, Dadang dan Keluarga Mudik Menggunakan Bajaj Dari Jakarta - JPNN.com Jabar
Bajaj milik Dadang terjebak macet di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Berbagai moda transportasi digunakan pemudik untuk sampai kampung halaman, demi berlebaran bersama keluarga. Mulai dari menggunakan kendaraan roda empat hingga roda dua.

Namun, berbeda dengan Dadang (54) dan keluarganya, pemudik asal Kota Jakarta ini nekat mudik ke kampung halaman di Tasikmalaya dengan menggunakan bajaj.

Dadang dengan Bajaj miliknya menempuh perjalanan selama 12 jam dari Jakarta, hingga ke Nagreg, Kabupaten Bandung pada Sabtu (30/4) atau H-2 menjelang Lebaran 2022.

Dadang mengaku, berangkat dari kediamannya di Mangga Dua, Jakarta, sejak pukul 05.00 WIB. Dia membawa istri dan satu anaknya untuk mudik ke Tasikmalaya.

"Berangkat dari Mangga Dua setelah shalat subuh, jam lima lah, lewat jalur biasa," kata Dadang saat melintas di depan Pos Pengamanan Mudik Cikaledong Nagreg, Kabupaten Bandung.

Dadang ditemui ketika bajajnya tak bergerak di depan pos pengamanan terjebak arus yang macet. Dia masih ada di kursi kemudi, sedangkan istri dan anaknya tengah tertidur di kursi belakang.

Menurutnya, ia bersama keluarganya sudah terbiasa mudik menggunakan kendaraan beroda tiga tersebut. Kondisi macet di jalur mudik pun, kata dia, sudah terbiasa dihadapi.

"Ya udah biasa lah, tadi juga cukup macet dari sana, tapi tadi di Bandung juga sempat ada banjir," kata Dadang.

Segala cara dilakukan pemudik untuk pulang dan berlebaran bersama keluarga di kampung halaman. Seperti yang dilakukan Dadang (54) yang mudik menggunakan bajaj.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News