Puncak Mudik Lebaran, Ribuan Penumpang Diberangkatkan dari Terminal Jatijajar

Sabtu, 30 April 2022 – 16:30 WIB
Puncak Mudik Lebaran, Ribuan Penumpang Diberangkatkan dari Terminal Jatijajar - JPNN.com Jabar
Potret warga yang akan melakukan perjalanan mudik dari Terminal Jaatijajar Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Jumlah pemudik di Terminal Jatijajar Kota Depok kian mengalami peningkatan mendekati Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Koordinator Tata Usaha Terminal Jatijajar Dudi Marsudi mengungkapkan, peningkatan jumlah pemudik sudah terjadi sejak satu pekan terakhir.

Dia meprakirakan jumlah pemudik akan terus mengalami peningkatan setiap harinya di Terminal Jatijajar.

“Peningkatan jumlah penumpang masih terus terjadi, mungkin karena setelah dua tahun pandemi, sehingga saat ini masyarakat banyak yang mudik lebaran,” ucap Dudi, Sabtu (30/4).

Dudi merincikan, jumlah pemudik yang diberangkatkan dari Terminal Jatijajar mengalami kenaikan.

"Pada 26 April 2022 terdapat 902 penumpang yang diberangkatkan dari Terminal Jatijajar untuk tujuan Pulau Jawa dan Sumatera, Sementara pada 27 April 1.401 penumpang, kemudian pada 28 April 1.376 penumpang dan 29 April 1.817 penumpang,” ujar Dudi.

Dia menyebut, untuk data jumlah pemudik hari ini belum dapat dipastikan. Pasalnya, keberangkatan masih berlangsung dan diprediksi puncak mudik di Terminal Jatijajar Depok akan terjadi pada sore hari.

“Puncak mudik memang diprakirakan pada 29 dan 30 April 2022, tetapi nanti akan kami lihat dari data yang ada ketika semua keberangkatan telah berjalan,” terangnya.

Jumlah pemudik di Terminal Jatijajar Kota Depok kian mengalami peningkatan mendekati lebaran, setiap harinya ribuan penumpang diberangkatkan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News