BPJT Puji Kinerja Polisi Soal Rekayasa Lalin Pada Mudik Lebaran 2022

Sabtu, 30 April 2022 – 16:05 WIB
BPJT Puji Kinerja Polisi Soal Rekayasa Lalin Pada Mudik Lebaran 2022 - JPNN.com Jabar
Kendaraan saat melintas di jalan tol Palimanan-Kanci ketika pemberlakuan satu arah di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2022). (ANTARA/Khaerul Izan)

jabar.jpnn.com, CIREBON - Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Danang Parikesit menyebut rekayasa lalu lintas yang dilakukan kepoisian di sejumlah ruas tol dinilai berhasil.

Hal itu terbukti dari kondisi lalu lintas di sejumlah ruas tol yang dinilai terkendali.

"Kami melihat lalu lintas sangat terkendali, dan apa yang dilakukan oleh kepolisian sangat efektif," kata Danang di Cirebon, Sabtu (30/4).

Danang mengatakan, dari pantauan udara yang dilakukannya mulai dari Jakarta hingga ke Cirebon, semua terkendali dengan baik setelah pihak Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas satu arah.

Selain itu, lanjut Danang, kesiapan tol yang dikelola oleh Jasa Marga dan Astra Tol Cipali, juga sudah baik. Terbukti dengan tidak ada antrean kendaraan di tempat istirahat yang mengakibatkan kepadatan.

"Manajemen parkir di tempat istirahat sudah bagus. Kami meminta agar tempat istirahat jangan sampai ada antrean kendaraan, apalagi sampai menutup jalan dan melebar ke jalan utama," tuturnya.

Lebih lanjut, Danang mengimbau kepada para pengguna tol agar tidak berhenti di bahu jalan, hal tersebut sangat membahayakan, baik untuk diri sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

Untuk itu, ketika lelah Danang mengimbau agar masyarakat masuk ke tempat istirahat yang sudah disediakan oleh para pengelola jalan tol.

BPJT memuji kinerja kepolisian dalam mengatisipasi kemacetan mudik lebaran di sejumlah ruas tol. Rekayasa lalu lintas yang dilakukan polisi dinilai sudah baik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News