Polisi Kembali Alihkan Kendaraan Pemudik di Kawasan Nagreg ke Kadungora Garut

Sabtu, 30 April 2022 – 14:15 WIB
Polisi Kembali Alihkan Kendaraan Pemudik di Kawasan Nagreg ke Kadungora Garut - JPNN.com Jabar
Rekayasa lalu lintas di Jalur Nagreg, Kabupaten Bandung ke arah Kadungora, Kabupaten Garut. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung. Pemudik yang mengarah ke limbangan atau Tasikmalaya dialihkan untuk melintasi Kadungora, Garut.

Rekayasa lalu lintas tersebut diambil untuk meminimalisir adanya kemacetan parah akibat membludaknya volume kendaraan yang melintasi kawasan Nagreg.

Kanit Kamsel Satlantas Polresta Bandung Iptu Iwan Setiawan mengatakan pengalihan arus diterapkan karena kepadatan sudah terjadi dari wilayah Limbangan, Garut, hingga ke Nagreg.

"Hari ini kepadatan sudah terjadi, tadi kami berkoordinasi dengan petugas lain," kata Iwan di Nagreg, Sabtu (30/4).

Iwan menyebut, pengalihan arus itu masih sama dengan yang dilakukan pada hari sebelumnya. Kendaraan yang mengarah ke Limbangan atau Tasikmalaya dialihkan ke Kadungora, Garut.

Namun, lanjut Iwan, rekayasa lalin itu hanya berlaku bagi kendaraan roda empat. Sedangkan kendaraan roda dua masih dipersilakan untuk melintas ke arah Limbangan.

"Roda empat bila terjadi kemacetan menyebabkan antrean panjang, tapi untuk roda dua bisa mencari celah dan melanjutkan perjalanan," katanya.

Dia mengatakan skema rekayasa lalu lintas tersebut akan kembali dilakukan jika kepadatan sudah mulai memanjang. Nantinya kendaraan yang dialihkan ke Kadungora, bisa kembali ke jalur arah Tasikmalaya melalui jalur alternatif.

H-2 Lebaran 2022, pemudik mulai memadati kawasan Nagreg, Polisi kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas pengalihan arus kendaraan pemudik.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News