Polisi Prediksi Puncak Arus Mudik di Jalur Nagreg Akan Terjadi Esok Hari

Jumat, 29 April 2022 – 23:35 WIB
Polisi Prediksi Puncak Arus Mudik di Jalur Nagreg Akan Terjadi Esok Hari - JPNN.com Jabar
H-3 menuju Idulfitri, ribuan kendaraan mulai memadati jalur selatan via Nagreg, Kabupaten Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Puncak arus mudik di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung diprediksi akan terjadi esok hari, Sabtu (30/4).

Sebagai langkah antisipasi, polisi bakal mempertebal pengamanan arus mudik di kawasan yang kerap terjadi kemacetan parah.

"Untuk malam ini, kami belum melihat ada kenaikan (arus kendaraan) signifikan, prediksinya kemungkinan besok karena mungkin masyarakat hari ini masih memenuhi keperluan dan kebutuah perjalanan," kata Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo di Pos Pelayanan Cikaledong, Kabupaten Banudng, Jumat malam (29/4).

Kendati demikian, Kusworo mengakui, sempat ada kemacetan di Lingkar Nagreg pada sore hari.

Namun, kemacetan tersebut dapat diurai dengan skema satu arah atau one way pada sore hari menjelang waktu berbuka puasa.

Terlebih, satu kilometer setelah Pos Pelayanan Cikaledong, Simpang Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, ada rumah makan besar yang dipadati pemudik.

"Ini (kepadatan kendaraan) hanya sementara saja, banyak orang yang mau buka puasa. Peningkatannya sekitar 20%," ucapnya.

Ia menambahkan, sejauh ini pihanya sudah melakukan dua kali pengalihan arus kendaraan yang mengarah ke Limbangan hingga Tasikmalaya.

Polisi memprediksi puncak arus mudik di jalur selatan via Nagreg, Kabupaten Bandung akan terjadi esok hari. Petugas akan mempertebal pengamanan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News