H-3 Idulfitri, Pemudik Menuju Nagreg Ramaikan Jalur Selatan via GT Cileunyi

Jumat, 29 April 2022 – 15:30 WIB
H-3 Idulfitri, Pemudik Menuju Nagreg Ramaikan Jalur Selatan via GT Cileunyi - JPNN.com Jabar
Suasana di pintu keluar GT Cileunyi, Kabupaten Bandung, malam tadi mulai dipadati pemudik. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Pemudik mulai memadati jalur selatan via gerbang tol (GT) Cileunyi, Kabupaten Bandung. Tercatat ada 32. 218 kendaraan yang keluar dari tol sampai dengan pukul 23.52 WIB pada Kamis (29/4).

“Sudah terlihat ada peningkatan volume eskalasi kendaraan yang menuju ke arah Nagreg, Garut. Namun demikian kami terus berkoordinasi dengan Polres Garut berkaitan dengan adanya penambahan eskalasi ini,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo di Pos Terpadu Cileunyi, Jumat (29/4).

Kusworo menerangkan, tadi malam sempat terjadi kemacetan di pintu keluar GT Cileunyi. Itu dikarenakan pertemuan dua arus kendaraan antara jalur arteri dan jalu tol.

Kendati demikian, petugas masih mampu mengurai kemacetan di wilayah tersebut.

“Cara bertindak kami adalah melakukan penebalan anggota yang mengatur lalu lintas supaya berjalan lancar, tidak ada yang berhenti di pinggir jalan, entah itu karena untuk buang air atau hal lain,” jelasnya.

“Sehingga kami terus tarik supaya kendaraan tidak ada yang berhenti, supaya kendaraan di belakangnya tidak ada yang terkendala,” tambahnya.

Kusworo menjelaskan, di arus mudik tahun ini kendaraan pribadi masih mendominasi. Itu terlihat dari banyaknya bawaan peralatan mudik yang dibawa pemudik bermotor atau bermobil.

Oleh karena itu, lanjut Kusworo, pihaknya terus melakukan CB-CB yang sudah ditentukan, guna meminimalisir perlambatan yang biasa terjadi di simpul pertemuan arus.

Jalur selatan via GT Cileunyi mulai dipadati pemudik yang hendak menuju Nagreg, Garut. Kombes Kusworo sampaikan kondisinya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News