Pintu Keluar GT Cileunyi Mulai Dipenuhi Pemudik, Jalur Selatan Mulai Meriah

Jumat, 29 April 2022 – 11:52 WIB
Pintu Keluar GT Cileunyi Mulai Dipenuhi Pemudik, Jalur Selatan Mulai Meriah - JPNN.com Jabar
Suasana di pintu keluar GT Cileunyi tampak kendaraan mengantre. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Arus kepadatan lalu lintas di gerbang tol (GT) Cileunyi mulai terjadi di malam hari. Puluhan ribu kendaraan keluar dari gerbang tol dan sempat terjadi antrean di pintu keluar.

Kantor Jasa Marga Cileunyi mencatat ada sebanyak 32.218 kendaraan yang keluar di GT Cileunyi, Kabupaten Bandung hingga pukul 23.52 WIB pada Kamis (28/4) atau H-4 menuju Idulfitri 1443 Hijriah.

Supervisor GT Cileunyi Elih Sukawati mengatakan data tersebut tercatat sejak Kamis pukul 05.30 WIB. Angka tersebut menjadi yang paling tinggi dibanding hari-hari sebelumnya.

“Kami akan pantau terus sampai pagi, untuk mencatat berapa jumlah kendaraan selama 24 jam,” kata Elih di GT Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Elih menerangkan, peningkatan arus lalu lintas itu dikarenakan adanya pelimpahan volume kendaraan dari ruas Tol Trans Jawa.

Diketahui, pada Kamis kemarin situassi di Tol Trans Jawa, khususnya di Jawa Barat bagian Utara mengalami kepadatan.

Ada pun gelombang peningkatan arus kendaraan di Cileunyi terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu kepadatan terjadi dari kawasan Rancaekek hingga ke pintu keluar GT Cileunyi.

Dia menyebutkan, kepadatan tesebut disebabkan adanya seumlah faktor, seperti pertemuan kendaraan dari jalur arteri dan jalur tol, serta adanya bubaran buruh pabrik tekstil di Rancaekek.

Kepadatan lalu lintas oleh pemudik mulai terjadi malam tadi. Sebanyak 32 ribu kendaraan keluar dari GT Cileunyi, Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News