Budi Karya Sumadi Bersama Muhadjir Effendy Memberangkatkan 3 Ribu Pemudik Gratis di Terminal Jatijajar

Kamis, 28 April 2022 – 19:20 WIB
Budi Karya Sumadi Bersama Muhadjir Effendy Memberangkatkan 3 Ribu Pemudik Gratis di Terminal Jatijajar - JPNN.com Jabar
Pelepasan pemudik gratis di Terminal Jatijajar. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melepas ribuan pemudik yang berangkat dari Terminal Jatijajar, Kamis (28/4).

Budi menjelaskan mudik gratis ini adalah bagian daripada amanah presiden, sekaligus sebagai ajang mengurangi beban volume kendaraan di jalanan di masa mudik lebaran.

“Dengan adanya mudik gratis ini, maka para pemudik bisa melakukan perjalanan secara lebih kompak dengan jumlah yang banyak, sehingga tidak jalan sendiri-sendiri dengan mobil dan motor,” ucapnya, Kamis (28/4).

Budi juga meminta kepada para pengusaha perusahaan otobus (PO) agar dapat mengerahkan seluruh armadanya di momen mudik lebaran tahun ini.

“PO yang masih memiliki stok bus untuk mulai dikerahkan malam ini, agar masyarakat yang akan mudik tidak kebingungan saat hendak pulang ke kampung halaman," jelasnya.

Koordinator Tata Usaha Terminal Jatijajar Kota Depok Dudi Marsudi mengatakan, untuk keberangkatan pemudik dari Terminal Jatijajar kurang lebih ada 3.000 peserta mudik gratis.

“Sebenarnya untuk Kota Depok ada 85 bus, tetapi yang dari Bogor keberangkatannya ada yang dialihkan sehingga total keberangkatan hari ini dari Terminal Jatijajar ada 106 bus,” tutupnya. (mcr19/jpnn)

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menko PMK Muhadjir Effendy melepas ribuan pemudik di Terminal Jatijajar, Kota Depok.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News