Info Mudik: Siap-siap Jam 5 Sore Ini Jalur Tol Cikampek Jakarta – Bandung Satu Arah

Kamis, 28 April 2022 – 15:15 WIB
Info Mudik: Siap-siap Jam 5 Sore Ini Jalur Tol Cikampek Jakarta – Bandung Satu Arah - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau kesiapan di Pos Pelayanan terpadu GT Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (28/4). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memprediksi puncak arus mudik bakal dimulai hari ini.

Untuk antisipasi terjadinya kepadatan kendaraan di jalur tol, mulai pukul 17.00 WIB hari ini akan diberlakukan sistem satu arah dari dari arah Jakarta menuju Bandung.

“Pergerakan masih aman terkendali, ada sekitar 24.000 kendaraan yang masuk. Sesuai prediksi hari ini puncak arus mudik, maka mulai pukul 17.00 WIB arah Jakarta menuju Cirebon dan Bandung akan disatu arahkan,” kata Ridwan Kamil saat meninjau Pos Pelayanan Terpadu di GT Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (28/4).

Lebih lanjut, ia mengimbau kepada para pemudik, baik yang menggunakan kendaraan roda empat atau dua agar memanfaatkan pos-pos layanan di setiap jalur mudik untuk mengistirahatkan diri.

Ada kurang lebih 400-an pos pelayanan dan pengamanan yang dipasang di seluruh titik mudik di Jawa Barat.

“Ada pos utama dengan fasilitas lengkap seperti di GT Cileunyi. Kalau kelelahan jangan dipaksakan ada makan pijat gratis, ada tempat bermain,” jelasnya.

“Warga yang kehabisan bensin bisa menghubungi hotline 135, motor Pertamina akan dikawal polisi untuk masuk ke tol membawa bensin untuk membantu,” tambahnya. (mcr27/jpnn)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2022 akan berlangsung sore ini.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News