51 Persen Warga Depok Pulang Kampung Pada Lebaran Tahun Ini

Kamis, 28 April 2022 – 14:10 WIB
51 Persen Warga Depok Pulang Kampung Pada Lebaran Tahun Ini - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Menjelang lebaran banyak masyarakat yang memilih untuk merayakan hari kemenangan di kampung halamannya.

Begitu juga dengan warga Depok, tercatat ada sekitar 51 persen warga Depok yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran pada tahun ini.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengungkapkan, berdasarkan hasil survei Pemkot Depok, setengah dari warga Depok akan melaksanakan mudik lebaran di tahun ini.

"51 persen warga Depok akan mudik lebaran di tahun ini. Artinya, dari penduduk Depok yang berjumlah kurang lebih 2 juta jiwa, sekitar 1 juta orang akan melakukan mudik lebaran,” tutur Idris, dikutip Kamis (28/4).

Dengan banyaknya warga Depok yang melakukan mudik lebaran, dia mengingatkan kepada masyarakat agar meninggalkan rumahnya dalam keadaan aman.

“Yang sering terjadi adalah kebakaran akibat kostrleting listrik saat rumah ditinggal mudik lebaran, untuk itu kami akan terus mengingatkan kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Idris menahan agar ASN dibidang yang berkaitan dengan kebencanaan untuk tidak mudik lebaran, seperti Damkar dan SDA PUPR.

“Kalau pun harus pulang kampung karena ada urusan keluarga yang tidak bisa dihindari, maka mereka harus menugaskan sekdisnya atau kabidnya," jelasnya.

Berdasarkan hasil survei Pemkot Depok, sebanyak 51 persen warga Depok melakukan mudik lebaran di tahun ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News