Antisipasi Terorisme Saat Mudik Lebaran, Polda Jabar Siagakan Penembak Jitu

Selasa, 26 April 2022 – 17:46 WIB
Antisipasi Terorisme Saat Mudik Lebaran, Polda Jabar Siagakan Penembak Jitu - JPNN.com Jabar
Penembak jitu. Foto : JPG

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian daerah (Polda) Jawa Barat menyiapkan penembak jitu di jalur mudik lebaran yang dinilai rawan tindak kejahatan luar biasa atau terorisme.

Menyiapkan penembak jitu diharapkan ketertiban dan kondusifitas selama mudik bisa tetap terjaga.

“Salah satu permasalahan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang muncul itu ada teroris dan curas serta kejahatan tingkat tinggi, maka dari itu kami siapkan juga personel dan juga perangkat yang bisa mengantisipasi kondisi tersebut,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo dikonfirmasi, Selasa (26/4).

Kendati demikian, Ibrahim tak memerinci jumlah titik serta penembak jitu yang disiapkan. Namun, selain di jalur mudik, para penembak jitu juga disiapkan di titik keramaian lainnya yang dinilai rawan kejahatan.

“Jadi kami siapkan, tetapi itu kan untuk penggunaannya tidak langsung stand by di tempat. Intinya di tempat-tempat yang dimungkinkan rawan kejahatan keras,” jelasnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga akan menyiapkan pengamanan pada malam takbiran Idulfitri. Sejumlah personel disiapkan untuk menjaga kondusifitas di tempat ibadah.

“Ya, jadi kalau misalnya di tempat ibadah itu kan nanti ada screening dari Densus dan Brimob nanti disiagakan,” ucapnya. (mcr27/jpnn)

Polda Jabar menyiapkan penembak jitu untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan luar biasa terorisme saat pelaksanaan mudik Lebaran 2022.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News