Sepekan Menjelang Lebaran, Harga Daging Sapi dan Cabai Merah Meroket

Senin, 25 April 2022 – 12:10 WIB
Sepekan Menjelang Lebaran, Harga Daging Sapi dan Cabai Merah Meroket - JPNN.com Jabar
Penjual daging sapi di pasar tradisional Kosambi sedang melayani pembeli, Senin (25/4). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Satu pekan menuju Idul Fitri 1443 Hijriah pemerintah mulai memastikan keteresediaan bahan pokok di pasaran. Harga pun diperhatikan, yang mana biasa terjadi menjelang lebaran, harga bapok ada kenaikan.

Di pasar tradisional Kosambi, Bandung, ada dua bahan pokok yang mengalami kenaikan harga, namun ketersediannya aman yakni cabai merah dan daging sapi.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, menjelang Idul Fitri komoditas cabai merah dan daging sapi alami kenaikan harga yang cukup signifikan.

Kenaikan ini dikarenakan permintaan pembeli yang meningkat untuk persiapan lebaran nanti. “Harga daging lumayan, dari Rp 130.000 per kg menjadi Rp 150.000 – Rp 160.000 per kg nya,” kata Yana di lokasi, Senin (25/4).

Yana mengungkapkan, pihaknya tidak bisa mengatur harga yang sudah ditentukan di pasar. Ia berharap, kenaikan harga ini tidak kembali terjadi dan masyarakat bisa berbelanja dengan tenang menjelang Idulfitri.

Kendati ada kenaikan harga, Yana mengungkapkan bahwa ketersediaan bahan pokok aman. Tidak ada bapok yang langka atau stoknya menipis.

“Soal harga kadang-kadang regulasinya dari pusat. Kami cek ketersediaan saja. Alhamdulillah ketersediaan stok rata-rata tersedia. Insya Allah aman,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah menuturkan kenaikan harga daging sapi dan cabai merah jenis keriting dan tanjong menjadi yang paling signifikan.

Di Pasar tradisional Kosambi, Bandung, harga daging sapi dan cabai merah menanjak naik menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah yang tinggal 7 hari lagi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News