Hamdalah, Tol Cisumdawu Sudah Bisa Dilalui Pemudik

Minggu, 24 April 2022 – 20:35 WIB
Hamdalah, Tol Cisumdawu Sudah Bisa Dilalui Pemudik - JPNN.com Jabar
Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi - Sumedang - Dawuan) Seksi 1 sepanjang 11,4 kilometer resmi beroperasi besok, Selasa (25/1). (Tim Humas Pemprov Jabar)

jabar.jpnn.com, SUMEDANG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebut Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) sudah bisa dilalui pada mudik lebaran tahun ini.

Hal tersebut disampaikan, usai menjalankan salat subuh berjemaah di Masjid Nurul Huda, Kabupaten Sumedang, Minggu (24/4).

"Jadi, saat ini tema mudik itu balas dendam, maka semua orang memanfaatkan pulang kampung dan pasti akan sangat meriah. Oleh karena itu, dari jauh-jauh hari saya sampaikan bahwa Cisumdawu sudah bisa dimaksimalkan," ujarnya, Minggu (24/4).

Selain mudik lebaran, dirinya juga berencana melalukan peresmian dua tempat wisata di Kabupaten Sumedang, yakni Kujang Sapasang dan Wisata Taman Bunga pada tahun ini.

"Kujang Sapasang akan menjadi landmark Kabupaten Sumedang, sekaligus menandai lahirnya Jatigede sebagai kawasan pariwisata di Kabupaten Sumedang dan Jawa Barat," terangnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir melaporkan soal kesiapan Kabupaten Sumedang saat mudik tahun ini.

"Untuk mudik lebaran, sesuai arahan pak gubernur mengenai mudik aman, nyaman, sehat, dan bahagia, Sumedang juga akan memberikan itu bagi para pemudik, baik yang datang ke Sumedang maupun yang melintasi Sumedang," ucapnya.

Dia mengatakan, kehadiran Gubernur Jawa Barat menjadi motivasi bagi Kabupaten Sumedang untuk terus meningkatkan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebut Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) sudah bisa dilalui pada mudik lebaran tahun ini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News