Bertemu Dengan Ratusan Pengusaha di Jabar, Begini Pesan Erick Thohir

Minggu, 24 April 2022 – 16:10 WIB
Bertemu Dengan Ratusan Pengusaha di Jabar, Begini Pesan Erick Thohir - JPNN.com Jabar
Menteri BUMN Erick Thohir bersama para pengusaha, di The Papandayan Hotel Bandung, pada Sabtu (23/4). Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dengan para pengusaha di Jawa Barat (Jabar), di The Papandayan Hotel Bandung, pada Sabtu (23/4).

Kegiatan itu dihadiri lebih dari 150 pengusaha yang berasal dari 25 asosiasi atau organisasi dan pelaku UMKM di Jabar.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir juga memberikan pemaparan dalam rangka mewujudkan Indonesia 2045.

Dirinya mengatakan Indonesia harus siap menghadapi 5 Tren Disrupsi Global di antaranya, geo-ekonomi, demografi, lingkungan, teknologi dan kesehatan.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan beberapa poin parameter kunci untuk bisnis yang berkelanjutan.

Baginya, para pengusaha harus peka terhadap nilai dan dinamika pasar, perlu inovasi dan transformasi digital yang berkelanjutan, serta memiliki manajemen neraca keuangan yang sehat.

"Ada pula beberapa upaya pemerintah melalui program-program Kementerian BUMN untuk mendukung ekosistem wirausaha di Indonesia, di antaranya program peningkatan kemudahan akses layanan pendanaan yang terintegrasi serta peningkatan kapasitas pengusaha Muslim melalui beberapa Himpunan Bank Milik Negara (Himbara)," terangnya.

Dia mengatakan, BUMN juga memberikan dukungan pendanaan dan investasi di Startup Company dan pembangunan infrastruktur guna mendukung industri pariwisata setempat.

Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dengan para pengusaha di Jawa Barat dalam acara Intimate Session demi mewujudkan Indonesia 2045.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News