Resmikan Pasar Kepuh Kuningan, Begini Pesan Kang Emil Untuk Para Pedagang

Minggu, 24 April 2022 – 13:05 WIB
Resmikan Pasar Kepuh Kuningan, Begini Pesan Kang Emil Untuk Para Pedagang - JPNN.com Jabar
Peresmian Pasar Rakyat Kepuh Jabar Juara, Kabupaten Kuningan. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, KUNINGAN - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta para pedagang di Pasar Kepuh, Kabupaten Kuningan, agar dapat merawat fasilitas yang ada demi menjaga kenyamanan pengunjung.

Dirinya juga berpesan, agar para pengelola dapat berinovasi dalam mempromosikan pasar tradisional Kepuh melalui dunia digital.

“Setelah diresmikan dan sudah rapi, jangan ada lagi yang berjualan di luar agar semuanya tertib,” ucapnya saat meresmikan Pasar Kepuh Kabupaten Kuningan.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini bercerita, Pasar Kepuh Kabupaten Kuningan dahulunya merupakan tempat yang kumuh. Namun kini, telah tertata rapi sehingga lebih nyaman bagi para pedagang dan pengunjung.

Pasar Kepuh memiliki daya tampung 62 kios dan 177 los dengan para pedagang yang sudah terintegrasi sistem pembayaran digital.

“Revitalisasi pasar ini dananya dari provinsi, dan nantinya akan diisi oleh 230 pedagang dan semuanya gratis hanya tinggal membayar iuran kebersihan saja setiap bulan,” terangnya.

Kang Emil mengatakan, sepanjang tahun ini sudah belasan pasar direvitalisasi dan akan terus dibangun di tahun mendatang.

“Karena kami meyakini ekonomi sila kelima, sehingga pasar rakyat itu harus keren itulah salah satu semangat dari pasar rakyat," ujarnya.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta para pedagang di Pasar Kepuh, Kuningan, untuk dapat menjaga hasil revitalisasi demi menjaga kenyamanan pengunjung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News