456 Armada Bus Siap Angkut Pemudik dari Bandung

Jumat, 22 April 2022 – 14:00 WIB
456 Armada Bus Siap Angkut Pemudik dari Bandung - JPNN.com Jabar
Sebanyak 456 armada bus disiapkan untuk mengantar para pemudik menuju kampung halamannya dari dua terminal Bandung, yakni Terminal Cicaheum dan Leuwipanjang. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sebanyak 456 armada bus disiapkan untuk mengantar para pemudik menuju kampung halamannya. Ratusan bus ini akan berangkat dari dua terminal Bandung, yakni Terminal Leuwi Panjang dan Cicaheum.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Ricky Gustiadi menuturkan, total ada sekitar 456 bus yang disediakan untuk mudik tahun ini.

Rinciannya, 156 bus di Terminal Cicaheum dan 300 bus disediakan di Leuwi Panjang. Sementara untuk jumlah kursi per harinya ada 6.000 hingga 7.000 kursi penumpang di Cicaheum dan 70.000 kursi penumpang di Leuwi Panjang.

Lebih lanjut, Dishub siap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hendak melalui dua terminal tersebut. Terminal Leuwi Panjang dan Cicaheum dipersiapkan dari berbagai fasilitas ketika dipakai pada h-7 hingga h+7 atau dari 25 April – 10 Mei 2022.

Penyediaan sarana dan prasarana tersebut termasuk dengan memastikan kelaikan bus yang akan dipakai pemudik.

Kata Ricky, saat ini bus yang tidak laik jalan sudah diminta untuk diperbaiki sebelum digunakan.

“Administrasi perizinannya harus lengkap. Kondisi bus dan pengemudi pun harus baik, serta menyediakan peralatan penunjang protokol kesehatan di sepanjang jalan,” kat Ricky, Jumat (22/4).

“Untuk bus yang tidak laik, kami pulangkan dan suruh mereka (pemilik PO bus) perbaiki dulu sebelum masuk lagi ke terminal,” tambahnya.

Sebanyak 456 armada bus disiapkan untuk mengantar para pemudik menuju kampung halamannya dari dua terminal Bandung, yakni Terminal Cicaheum dan Leuwipanjang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News