Empat Kecamatan di Kabupaten Bandung Terendam Banjir

Rabu, 20 April 2022 – 12:10 WIB
Empat Kecamatan di Kabupaten Bandung Terendam Banjir - JPNN.com Jabar
Delman tengah melewati banjir di Jalan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Hujan deras di Bandung Raya dan sekitarnya menyebabkan sejumlah wilayah tergenang banjir. Seperti di Bandung Selatan, tepatnya di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung yang akses jalan rayanya terputus akibat terendam banjir.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat Hadi Rahmat mengatakan, kurang lebih ada empat kecamatan di Kabupaten Bandung yang terendam banjir,

Intensitass hujan di kawasan Bandung Raya yang cukup tinggi sejak 15 April 2022 membuat Sungai Citarum meluap ke permukiman warga.

“Ada empat kecamatan yang terdampak banjir di Kabupaten Bandung,” kata Hadi di Bandung, Rabu (20/4).

Ada pun di Jalan Raya Dayeuhkolot, tepatnya setelah jembatan Sungai Citarum, banjir tampak menggenang jalan setinggi lutut orang dewasa.

Dari titik awal setelah jembatan, banjir itu menggenang hingga depan Masjid Raya Dayeuhkolot, atau sekitar 100 meter.

Warga setempat di kawasan tersebut memperingatkan para pengendara jika banjir di titik tersebut cukup dalam dan rawan jika dilalui kendaraan.

Tampak hanya beberapa kendaraan saja, seperti truk dan mobil tertentu yang bisa melintasi banjir tersebut. Sedangkan sepeda motor tak mampu melalui jalur tersebut dan memilih mencari jalur alternatif lain.

Empat kecamatan di Kabupaten Bandung terendam banjir akibat hujan dengan intensitas tinggi selama lima hari berturut-turut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News