Yana Mulyana Resmi Dilantik, Ridwan Kamil Titipkan Pesan

Senin, 18 April 2022 – 12:25 WIB
Yana Mulyana Resmi Dilantik, Ridwan Kamil Titipkan Pesan - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seusai melantik Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung di Aula Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (18/4). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menitipkan beberapa pesan kepada Yana Mulyana seusai dilantik sebagai Wali Kota Bandung sisa masa jabatan 2018 – 2023 di Aula Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Dia menyampaikan, dengan ditetapkannya Yana Mulyana sebagai Wali Kota Bandung Definitif, komunikasi antar dua pemerintahan bisa ditingkatkan. Sehingga semua proses pembangunan bisa dikebut dan dimaksimalkan.

“Koordinasi dilakukan supaya pembangunan di sisa masa jabatan bisa maksimal dengan APBD sendiri mau pun APBD dukungan dari Provinsi Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil seusai kegiatan pelantikan, Senin (18/4).

Pemprov Jabar, sambungnya, akan terbuka untuk seluruh kabupaten dan kota, termasuk Kota Bandung dalam membuat terobosan atau berkolaborasi untuk persoalan pembangunan di daerah.

“Pak Yana sudah berpengalaman sebagai wakil, sekarang jadi wali kota. Tadi saya titipkan integritas, pelayanan, profesionalisme, dan komunikasi politik. Menjaga (Kota) Bandung tetap kondusif menjelang 2024 kan pasti suhu memanas,” terangnya.

Kemudian, eks Wali Kota Bandung itu menyampaikan bahwa tiga pesan tersebut harus dijaga dengan baik oleh Yana Mulyana. Terlebih, Kota Bandung merupakan ibu kota Jabar, sehingga Yana harus memberikan kinerja yang terbaik.

“Mudah-mudahan nasihat tadi, Kota Bandung bisa lebih baik dan luar biasa setelah itu nanti pasti ada Pj (Penanggungjawab) dari provinsi 1 tahun sampai ke 2024,” imbuhnya. (mcr27/jpnn)

Yana Mulyana resmi dilantik sebagai Wali Kota Bandung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Dalam pelantikan Ridwan Kamil titip pesan buat Yana.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News