Stadion GBLA Mati Suri, Ridwan Kamil Tagih Janji Manis Yana Mulyana

Kamis, 07 April 2022 – 18:00 WIB
Stadion GBLA Mati Suri, Ridwan Kamil Tagih Janji Manis Yana Mulyana - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Dok. Humas Pemprov Jabar/Antara

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk segera membereskan persoalan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pasalnya, hingga kini salah satu stadion kebanggan warga Jawa Barat itu mati suri dan terbengkalai.

Pernyataan ini disampaikan Ridwan Kamil untuk merespons Pelaksana tugas (Plt). Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang sebelumnya menyatakan bahwa Pemkot Bandung akan menyelesaikan persoalan Stadioan GBLA dalam waktu dua bulan.

Ridwan Kamil mengatakan, saat ini pemerintah daerah terutama di Jabar diminta oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar untuk memerhatikan aset-aset di Bandung yang belum dimanfaatkan secara maksimal.

“Ini sudah dibahas bahkan Pak Kajati (Asep N Mulyana) juga memberikan perhatian aset-aset di Kota Bandung yang belum dimanfaatkan maksimal,” kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Kamis (7/4).

Kata Ridwan Kamil, pihaknya masih menunggu langkah konkret dari Pemkot Bandung untuk menyelesaikan dan meninggikan marwah Stadion GBLA yang sudah mangkir dari liga-liga di Indonesia.

“GBLA selama dua musim terparkir. Jadi barangnya sudah ada, ya tinggal masalah manajemen penggunaan dan itu wilayahnya ada di Kota Bandung,” ucapnya.

“Jadi, saya sangat berharap Kota Bandung segera merespons dan memanfaatkan aset-aset yang sudah ada,” imbuhnya.

Sebelumnya, Yana mengatakan, hingga sekarang proses lelang mencari pihak yang ingin mengoperasikan Stadion GBLA masih berlangsung.

Stadion GBLA mati suri, Gubernur Jabar Ridwan Kamil tagih janji manis Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News