Unik, Pemkab Garut Siapkan Hadiah Mahal Bagi Warga yang Melakukan Vaksinasi

Sabtu, 16 April 2022 – 20:45 WIB
Unik, Pemkab Garut Siapkan Hadiah Mahal Bagi Warga yang Melakukan Vaksinasi - JPNN.com Jabar
Seorang petugas membawa minyak goreng kemasan 1 liter saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di pusat perkotaan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. (ANTARA/Feri Purnama)

jabar.jpnn.com, GARUT - Berbagai cara dilakukan Polres dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dalam meningkatkan minat masyarakat akan vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan memberikan hadiah barang langka saat ini, yaitu minyak goreng.

Satu liter Minyak goreng gratis disiapkan bagi setiap masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di depan Kantor Cabang BJB Jalan Ahmad Yani, Garut.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan sentra vaksinasi sengaja digelar di pusat keramaian masyarakat di Garut.

Selain itu, hadiah minyak goreng pun diyakini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Mereka yang divaksin diberi hadiah minyak goreng gratis," kata Wirdhanto.

Dia menuturkan Polres Garut sebagai bagian dalam penanganan wabah Covid-19 berupaya untuk menggenjot capaian vaksinasi dosis dua maupun tiga sehingga semua lapisan masyarakat sehat.

Sentra vaksinasi yang menyiapkan hadiah minyak goreng itu, kata dia, sengaja digelar di pusat kota karena selama Ramadhan banyak warga berbelanja maupun menunggu waktu berbuka puasa di perkotaan Garut.

"Kami menyediakan tempat vaksinasi di lokasi ini agar mudah dijangkau oleh masyarakat," katanya.

Polres dan Pemkab Garut menyiapkan barang langka dan mahal di Indonesia bagi warga yang melakukan vaksinasi Covid-19. Barang langka itu ialah minyak goreng.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News