Ono Surono Sentil Kegagalan Ridwan Kamil Tangani Kemiskinan Ekstrem

Jumat, 08 April 2022 – 07:21 WIB
Ono Surono Sentil Kegagalan Ridwan Kamil Tangani Kemiskinan Ekstrem - JPNN.com Jabar
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat Ono Surono. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Anggota DPR RI Ono Surono sentil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam isu pengentasan kemiskinan ekstrem di Provinsi Jawa Barat.

Melalui akun resmi Instagram @ono_surono, politikus PDIP itu menuliskan, di Jabar jumlah daerah dengan kemiskinan ekstrem tahun 2021 sebanyak lima kabupaten/kota, namun tahun 2022 bertambah menjadi 17 kabupaten/kota.

“Kemiskinan Ekstrim di Jawa Barat. Dari 5 Kabupaten di tahun 2021 menjadi 17 Kabupaten/Kota di tahun 2022,” tulis Ono dalam unggahannya, Kamis (7/4).

Ada pun ke-17 daerah yang masuk dalam daftar kemiskinan ekstrem di Jabar, di antaranya Kabupaten Bogor, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Garut, Kabupaten Kuningan.

Kemudian, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Subang, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kota Cirebon, Kota Depk, dan Kota Tasikmalaya.

Ono pun sempat menandai Ridwan Kamil dalam unggahan tersebut dan meminta pemimpin daerah Jabar itu untuk memerhatikan masalah ini.

“Mohon pencerahannya Pak Gubernur Jabar @ridwankamil di dalam hal mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan rakyat, serta menurunkan kantong-kantong kemiskinan di Jawa Barat,” tambahnya.

Tidak butuh waktu lama, Ridwan Kamil membalas unggahan tersebut dan menyebutkan bahwa selama pandemi Covid-19 sejak tahun 2020, semua sektor terdampak yang menyebabkan angka kemiskinan di Jabar naik.

Anggota DPR RI Ono Surono meminta Ridwan Kamil untuk memerhatikan kemiskinan ekstrem di Jabar. Pasalnya terjadi peningkatan daerah kemiskinan ekstrem tahun ini
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News