Ade Yasin Membentuk Tim Percepatan Penanggulangan Bencana, Ini Daftar Dinasnya

Kamis, 07 April 2022 – 22:40 WIB
Ade Yasin Membentuk Tim Percepatan Penanggulangan Bencana, Ini Daftar Dinasnya - JPNN.com Jabar
Bupati Bogo Ade Yasin saat memimpin rapat pembentukan tim percepatan penanggulangan bencana. Foto : Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin membentuk tim percepatan penanggulangan bencana, yang terdiri dari beberapa unsur instansi di lingkungan Pamerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Ade Yasin mengatakan tim percepatan penanggulangan bencana terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor.

“Tim ini terdiri dari orang-orang yang menguasai teknis di lapangan. Jadi, tidak boleh asal tunjuk, harus benar-benar orang yang paham," kata Ade Yasin, di Ruang Rapat I Sekretariat Daerah, Kamis (7/4).

Orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu menilai pembentukan tim percepatan penanggulangan bencana perlu untuk dilakukan, untuk mempercepatan penanganan dan pemulihan pascabencana.

Ade Yasin menjelaskan nantinya tiga dinas ini akan mengerjakan sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Seperti BPBD akan melakukan mitigasi bencana, penanganan, dan pasca bencana.

Sementara DPKPP tugasnya menangani hunian yang terdampak, bisa berupa hunian sementara (huntara) atau hunian tetap (huntap).

"Dinas PUPR tugasnya menangani pembangunan infrastruktur pascabencana," tutupnya. (mcr19/jpnn)

Bupati Bogor Ade Yasin membentuk tim percepatan penanggulangan bencana, yang melibatkan tiga instansi di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bogor.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News