Lewat Musda ke VI, MAPPI Jabar Siap Berkolaborasi Bersama Pemerintah untuk Tumbuhkan Ekonomi

Sabtu, 26 Oktober 2024 – 18:25 WIB
Lewat Musda ke VI, MAPPI Jabar Siap Berkolaborasi Bersama Pemerintah untuk Tumbuhkan Ekonomi - JPNN.com Jabar
Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) Jawa Barat (Jabar) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VI di Bandung. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) Jawa Barat (Jabar) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VI dari 25 sampai 26 Oktober 2024 di Hotel Holiday Inn, Kota Bandung.

Ketua II Dewan Pimpinan Nasional (DPN) MAPPI, Wahyu Mahendra mengatakan, pada Musda yang mengusung tema sinergi dan dan kolaborasi kali ini terdapat dua agenda. Agenda pertama, pemilih ketua umum MAPPI Jabar periode 2024-2028 karena kepemimpinan Ahmad Huda telah selesai serta ketetapan-ketetapan Musda ke VI.

"Musda ini bagian dari kita untuk berkolaborasi antara pusat dan daerah," kata Wahyu, Sabtu (26/10/2024).

Wahyu memastikan, melalui Musda ini, MAPPI pusat maupun Jabar akan bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Mengingat, Presiden Prabowo Subianto menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar 8 persen.

"Kami akan berkolaborasi dengan semua pihak untuk mengupayakan target pertumbuhan ekonomi 8 persen dari pemerintah," ujarnya.

Wahyu pun optimistis Jabar bisa melampaui target nasional karena wilayah ini menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi. Dengan itu, ia berpesan kepada MAPPI Jabar agar turut berperan aktif dalam pertumbuhan ekonomi.

"Melihat dari situ, tentunya peran kami juga besar sekali di Jawa Barat ya karena wilayahnya juga cukup luas," kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Musda Jabar ke VI, Budi Syarif Hidayatullah menambahkan, pada Musda kali ini terdapat dua kandidat calon yaitu, Maulana dan Wawan. Keduanya bukan orang baru di MAPPI Jabar.

Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI) Jawa Barat (Jabar) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VI di Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News