PT KAI Resmi Menutup Permanen Pintu Perlintasan Ciroyom

Rabu, 23 Oktober 2024 – 17:47 WIB
PT KAI Resmi Menutup Permanen Pintu Perlintasan Ciroyom - JPNN.com Jabar
Petugas sedang menutup pintu perlintasan kereta api di Stasiun Ciroyom, Kota Bandung, Rabu (23/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung resmi menutup pintu perlintasan yang terletak di Ciroyom, Kota Bandung. 

Penutupan jalur perlintasan langsung (JPL) ini menyusul dibukanya Flyover Ciroyom. Jalan layang itu kini sudah bisa dilintasi kendaraan roda dua dan empat. 

"Hari ini PT KAI Daop 2 Bandung dan BTP (Balai Teknik Perkeretaapian) Kelas 1 Bandung melakukan penutupan pintu perlintasan JPL 157 Stasiun Ciroyom - Andir," kata Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanapi ditemui di perlintasan Ciroyom, Rabu (23/10). 

"Kenapa ditutup? Karena seiring dengan pembukaan Flyover Ciroyom," lanjutnya. 

Ayep menerangkan, penutupan ini juga dikarenakan perlintasan Ciroyom yang rawan kecelakaan. 

Terhitung sejak Januari sampai Oktober 2024 jumlah kecelakaan di perlintasan kereta api sebanyak 17 kali dengan korban meninggal dunia delapan orang dan enam luka-luka. 

"Penutupan perlintasan untuk mengurangi angka kecelakaan di pintu perlintasan. Jalan ini sudah tidak bisa dilalui dengan pemasangan bantalan beton," ujarnya. 

Selain itu sepanjang Januari-Oktober 2024 total pintu perlintasan yang telah ditutup sebanyak 27 titik. 

KAI Daop 2 Bandung resmi menutup pintu perlintasan yang terletak di Ciroyom, Kota Bandung. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News