Mati Suri 5 Bulan, Flyover Ciroyom Kota Bandung Akhirnya Dibuka

Rabu, 23 Oktober 2024 – 14:45 WIB
Mati Suri 5 Bulan, Flyover Ciroyom Kota Bandung Akhirnya Dibuka - JPNN.com Jabar
Flyover Ciroyom di Jalan Arjuna, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Flyover atau jalan layang Ciroyom yang terletak di Jalan Arjuna, Kota Bandung, akhirnya dibuka. 

Jalan layang sempat 'mati suri' selama hampir enam bulan seusai rampung dibangun pada Mei 2024. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung A. Koswara mengatakan, Flyover Ciroyom sudah bisa dilintasi kendaraan roda dua dan empat dari dua jalur yang datang dari arah Jalan Nurtanio dan dari arah Jalan Arjuna serta Pajajaran. 

Sejumlah rambu-rambu lalu lintas dan pagar pengaman flyover dengan panjang 700 meter ini pun telah dipasang untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. 

"Alhamdulillah pagi ini berdasarkan informasi dari Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Bandung kelaikan jalan sudah bisa dipakai kemudian juga beberapa aksesoris dan keamanan sudah diselesaikan," kata Koswara di Flyover Ciroyom, Rabu (23/10/2024). 

Koswara menuturkan, penambahan sejumlah rambu-rambu akan dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Bandung. 

"Secara fungsional ini sudah bisa dipakai," ucapnya. 

Ia menambahkan pemasangan rambu-rambu akan dilakukan di bawah Flyover Ciroyom untuk memudahkan masyarakat yang hendak melintas. 

Flyover Ciroyom di Kota Bandung sudah bisa dilintasi kendaraan roda dua dan empat setelah resmi dibuka oleh Pj Wali Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News