Presiden Prabowo Resmi Dilantik, Program Makan Siang Gratis Mulai Dilakukan di Bandung

Selasa, 22 Oktober 2024 – 13:01 WIB
Presiden Prabowo Resmi Dilantik, Program Makan Siang Gratis Mulai Dilakukan di Bandung - JPNN.com Jabar
Para siswa di SDN Lemburmuncang, Soreang, Kabupaten Bandung menerima makan siang gratis program pemerintah. Foto: Humas Polresta Bandung

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sejumlah daerah di Jawa Barat mulai melaksanakan program makan siang gratis yang dicanangkan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia menggantikan kepemimpinan dua periode Joko Widodo.

Sesuai dengan janji kampanyenya, setelah pelantikan program makan siang gratis bagi pelajar mulai dilaksanakan. Sebelumnya, program ini sudah diuji coba di sejumlah daerah.

Di Bandung misalnya, bertempat di SD Al Muiz, Jalan Gedebage Selatan, Kecamatan Cisaranten Kidul Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, para siswa menerima makan siang gratis.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kasat Binmas Polrestabes Bandung, Kapolsek Gedebage, Disdik Kota Bandung, Camat Gedebage, Danramil Buahbatu, Kepala Sekolah SD Al Muiz serta siswa siswi SD Al Muiz.

Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP Kusno Diyantara mengatakan bahwa program makan bergizi gratis yang dilaksanakan sesuai program unggulan Presiden Prabowo Subianto ini sangat bermanfaat dan sangat tepat.

"Program makan siang gratis ini untuk menunjang anak - anak belajar karena tidak semua anak yang berangkat ke sekolah dibekali dengan sarapan." Kata Kusno dalam keterangannya, Selasa (22/10).

"Tidak semua anak dalam makan sehari - harinya terpenuhi nilai gizi yang mencakup 4 sehat 5 sempurna,” lanjutnya.

Sejumlah daerah di Jawa Barat mulai melaksanakan program makan siang gratis yang dicanangkan presiden terpilih Prabowo Subianto.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News