Lewat Program JAGRATARA III, Kantor Imigrasi Bogor Fokus Cegah Pelanggaran Keimigrasian

Senin, 14 Oktober 2024 – 10:30 WIB
Lewat Program JAGRATARA III, Kantor Imigrasi Bogor Fokus Cegah Pelanggaran Keimigrasian - JPNN.com Jabar
Petugas Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor saat melaksanakan Operasi Pengawasan Orang Asing bertajuk “JAGRATARA III” di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor sukses melaksanakan Operasi Pengawasan Orang Asing bertajuk “JAGRATARA III”, yang berlangsung selama dua hari, 08 hingga 09 Oktober 2024, di kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor.

Operasi ini merupakan bagian dari pengawasan serentak yang digelar di seluruh wilayah Indonesia dengan kendali pusat dari Direktorat Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian.

Kegiatan dimulai dengan pengarahan dari Kepala Kantor Imigrasi Bogor, Ruhiyat M. Tolib, kepada tim Intelijen dan Penindakan Keimigrasian (Inteldakim).

Operasi ini melibatkan 14 personel yang bergerak ke dua lokasi target pengawasan, yaitu di sekitar Reem Al Bawadi Resto dan Villa Tjokro, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Ruhiyat M. Tolib menyampaikan bahwa operasi ini bertujuan untuk memastikan kondisi wilayah Bogor tetap kondusif dan aman dari potensi pelanggaran keimigrasian.

"Operasi JAGRATARA III ini berjalan dengan lancar, tidak ada ditemukan pelanggaran dan sesuai dengan prosedur," katanya, dikutip Senin (14/10).

Dengan tidak adanya pelanggaran yang ditemukan, Kantor Imigrasi Bogor berkomitmen untuk terus melaksanakan pengawasan secara rutin guna menjaga ketertiban di wilayahnya.

Untuk diketahui, pada hari pertama, Selasa (08/10), tim memulai operasi di Reem Al Bawadi Resto, Cibeureum.

Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor sukses melaksanakan Operasi Pengawasan Orang Asing bertajuk “JAGRATARA III”
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News