DPRD Kota Bogor Siap Bahas Draf RAPBD 2025

Rabu, 09 Oktober 2024 – 17:00 WIB
DPRD Kota Bogor Siap Bahas Draf RAPBD 2025 - JPNN.com Jabar
Ilustrasi rapat paripurna. Foto: Humpropub DPRD Kota Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pemerintah Kota Bogor menyampaikan draf Rancangan APBD 2025 kepada DPRD Kota Bogor dalam rapat paripurna.

Buku Rancangan APBD 2025 diserahkan secara langsung oleh Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari dan diterima oleh pimpinan DPRD Kota Bogor.

Ketua DPRD Kota Bogor, Adityawarman Adil menyampaikan dalam rapat paripurna bahwa dengan sudah disampaikannya Nota Keuangan, Rancangan Perda tentang APBD Tahun Anggaran 2025 dan Rancangan Perwali tentang Penjabaran APBD Tahun Anggaran 2025.

Maka dari itu DPRD Kota Bogor akan memulai pembahasan melalui komisi-komisi yang nantinya akan disempurnakan dengan pembahasan di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Bogor.

“DPRD Kota Bogor melalui Alat Kelengkapan Dewan (AKD) akan menindaklanjutinya dengan rapat-rapat kerja dengan instansi atau unit kerja terkait yang jadwalnya akan kami sampaikan kemudian,” kata Adit.

PJ Wali Kota Bogor, Hery Antasari, menyampaikan dalam rapat paripurna penyusunan Rancangan APBD 2025 Kota Bogor telah disesuaikan dengan Permendagri nomor 77 tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah.

Didalam Rancangan APBD 2025, Hery menjabarkan Pendapatan Daerah sebesar Rp2,8 triliun, Belanja Daerah sebesar Rp2,8 triliun dan Pembiayaan Daerah sebesar Rp20 miliar.

“Terhadap struktur Keuangan Daerah dalam Rancangan KUA-PPAS Tahun 2025, sudah berimbang atau Nilai SILPA adalah Rp0,” jelasnya.

Setelah menerima draf Rancangan APBD 2025 dari Pemkot Bogor, DPRD Kota Bogor siap membahasnya dalam waktu dekat ini
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News