Perbaikan Sarana di Geiser Cisolok Masuk Program Prioritas Dispar Sukabumi

Selasa, 08 Oktober 2024 – 08:30 WIB
Perbaikan Sarana di Geiser Cisolok Masuk Program Prioritas Dispar Sukabumi - JPNN.com Jabar
Objek wisatan Geiser Cisolok yang berada di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jabar. ANTARA/Aditya Rohman

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Perbaikan sejumlah sarana yang rusak di objek daya tarik wisata (ODTW) Geiser Cisolok, Kabupaten Sukabumi masuk dalam program prioritas Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi.

"Kami sudah melakukan pendataan terhadap sejumlah sarana dan bangunan yang rusak di objek wisata yang berada di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok ini," kata Kepala Dispar Kabupaten Sukabumi, Sendi Apriadi.

Menurut Sendi, dari hasil pendataan tersebut ada sejumlah sarana penunjang untuk wisatawan seperti gazebo yang kondisinya rusak dan dikhawatirkan ambruk serta terjadi hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, ada beberapa fasilitas lainnya yang harus diperbaiki untuk menunjang aktivitas wisatawan agar lebih merasa nyaman.

Program renovasi atau perbaikan sarana di salah satu objek wisata andalan Kabupaten Sukabumi sudah masuk dalam program prioritas sehingga dalam waktu dekat perbaikan sudah bisa terlaksana.

Untuk mempercepat proses perbaikan, pihaknya sudah mengajukan anggaran ke Pemkab Sukabumi serta meminta penghapusan aset yang sudah rusak dan diharapkan perbaikan bisa direalisasikan tahun ini atau paling lambat awal 2025.

"Sebelum dilaksanakan perbaikan, kami terlebih dahulu menyelesaikan penghapusan aset yang sudah tidak bisa direnovasi. Sehingga selain perbaikan kami pun akan menambah fasilitas pendukung kegiatan wisata lainnya di Geser Cisolok ini," tambahnya.

Di sisi lain, Sendi mengatakan, dalam pengelolaan dan perbaikan objek wisata air panas, pihaknya melibatkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sukabumi dan telah melakukan diskusi, karena memakan anggaran perbaikan cukup besar, sementara untuk nilai anggarannya masih dalam perhitungan.

Perbaikan sejumlah sarana yang rusak di Geiser Cisolok, Kabupaten Sukabumi masuk dalam program prioritas Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News