Miliki Rektor Baru, Bey Harapkan Unpad Berkontribusi dalam Pengelolaan Sampah

Senin, 07 Oktober 2024 – 15:15 WIB
Miliki Rektor Baru, Bey Harapkan Unpad Berkontribusi dalam Pengelolaan Sampah - JPNN.com Jabar
Prof Arief Sjamsulaksan Kartasasmita saat dilantik sebagai Rektor Universitas Padjajaran (Unpad) periode 2024 - 2029. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Padjajaran (Unpad) resmi melantik Prof Arief Sjamsulaksan Kartasasmita sebagai rektor periode 2024 – 2029.

Arief terpilih menggantikan Rektor Unpad ke-12, Prof Rina Indiastuti. Pelantikan berlangsung di Grha Sanusi Hardjadinata pada Senin (7/10/2024) pagi.

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan, akan ada banyak rencana kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dengan Unpad setelah pelantikan rektor baru.

“Selamat kepada Prof Arif yang menjadi rektor ke-13 dan juga terima kasih kepada Prof Rina yang sudah menjadi rektor selama lima tahun, dan tentunya akan banyak kami kerja samakan dengan Unpad,” kata Bey seusai menghadiri pelantikan.

Lebih lanjut, Bey menitipkan sejumlah pesan untk rektor yang baru. Menurutnya, Unpad diharapkan dapat berkontribusi besar dalam hal pengelolaan sampah di Jawa Barat.

“Saya minta tolong ke Prof Arif karena persampahan sangat urgent saat ini dan nanti kami akan bicara lebih lanjut,” ucap Bey.

Ia menjelaskan, permasalahan sampah tidak bisa dikerjakan oleh satu pihak saja. Perlu kerja sama antar instansi juga universitas dalam masalah yang sudah masuk status darurat ini.

“Sampah kami minta tolong dari hulu, itu aja sederhana. Dari hulu, jadi bagaimana pembuangan sampah di Jawa Barat, yang urgent di Bandung Raya. Tapi harusnya seluruh Jawa Barat kitab isa kurang sampah. Bagaimana nanti akan bertemu membahas hal detail, terutama sampah,” terang dia.

Prof Arief Sjamsulaksan Kartasasmita resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Padjajaran (Unpad) periode 2024-2029.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News