Pemkot Bandung Segera Buka Akses Sementara Exit Tol 149

Rabu, 02 Oktober 2024 – 15:00 WIB
Pemkot Bandung Segera Buka Akses Sementara Exit Tol 149 - JPNN.com Jabar
Exit sementara KM 149 Tol Gedebage. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus melakukan berbagai upaya untuk memecahkan masalah kemacetan di wilayahnya.

Salah satu yang bakal dilakukan yaitu membuka akses exit sementara di KM 149 Gedebage yang direncanakan rampung pada Desember 2024.

Exit tol ini akan berfungsi sebagai solusi sementara untuk mengatasi kemaceran sembari menanti penyelesaian exit tol KM 149 permanen yang diperkirakan bisa dipakai pada tahun 2025.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung A. Koswara mengatakan, pembangunan exit tol sementara di KM 149 ini menjadi langkah penting dalam memaksimalkan infrastruktur yang ada.

“Exit tol ini dinamakan KM 149 sementara, bukan 148, karena perbedaan jarak lokasi. Ini adalah upaya kami untuk memberikan solusi bagi masyarakat sembari menunggu perbaikan exit tol KM 149 permanen,” kata Koswara di Bandung, Rabu (2/10/2024).

Koswara menjelaskan, exit tol permanen diproyeksikan selesai pada akhir Desember ini. Setelah itu, rencananya akan dilakukan uji coba sebelum resmi digunakan di tahun 2025.

Pembangunan exit tol sementara ini merupakan kolaborasi antara KCIC, Jasa Marga, dan Summarecon, sebagai bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN).

Exit tol KM 148 sementara diharapkan dapat selesai pertengahan Oktober.

Pemkot Bandung bakal membuka akses exit sementara di KM 149 Gedebage yang direncanakan rampung pada Desember 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News