Penanganan Sampah Bakal Jadi Salah Satu Fokus Utama DPRD Kota Bogor

Senin, 30 September 2024 – 10:00 WIB
Penanganan Sampah Bakal Jadi Salah Satu Fokus Utama DPRD Kota Bogor - JPNN.com Jabar
Ketua DPRD Kota Bogor, Adityawarman Adil (tengah) saat memimpin rapar paripurna. Foto: Humpropub DPRD Kota Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - DPRD Kota Bogor berkomitmen menangani permasalahan sampah di wilayahnya, terutama pada sampah rumah tangga yang paling banyak menyumbang produksi sampah.

Ketua DPRD Kota Bogor, Adityawarman Adil mengatakan ke depan pengelolaan sampah di Kota Bogor harus dilaksanakan secara masif.

“Lebih memperhatikan anggaran untuk kesejahteraan sosial, pengelolaan lingkungan hidup supaya pembangunan di Kota Bogor maju dan berkelanjutan,” katanya.

Adityawarman menyebutkan timbunan sampah di Kota Bogor dalam sehari bisa sebanyak 500-600 ton dan dibawa ke tempat pembuangan akhir. 

“Kami harapkan ada strategi pemilahan sampah mulai dari rumah tangga,” kata Adityawarman.

DPRD Kota Bogor juga memberi atensi pada armada pengangkut sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor yang saat ini memerlukan peremajaan. 

DPRD sejak 2020 telah menganggarkan motor sampah yang berfungsi untuk mengangkut sampah di 68 kelurahan se-Kota Bogor.

Ia memastikan, penggantian armada pengangkutan sampah menjadi atensi karena saat ini sudah banyak armada yang kurang memadai.

DPRD Kota Bogor berkomitmen menangani permasalahan sampah di wilayahnya, terutama pada sampah rumah tangga yang paling banyak menyumbang produksi sampah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News