Tim SAR Gabungan Kenakan Peralatan Canggih, Demi Menemukan Korban Tenggelam di Danau Cileunca

Minggu, 03 April 2022 – 16:30 WIB
Tim SAR Gabungan Kenakan Peralatan Canggih, Demi Menemukan Korban Tenggelam di Danau Cileunca - JPNN.com Jabar
Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap satu orang yang terjatuh di Danau Situ Cileunca, Kampung Pulo, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. (Foto: Dokumentasi Kantor SAR Bandung)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Heru Ardiansyah (15), korban yang tenggelam di Danau Situ Cileunca, Kampung Pulo, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, hingga kini masih belum ditemukan.

Memasuki hari ke tiga, petugas dari Kantor SAR Bandung terus berupaya mencari Heru yang dilaporkan terjatuh pada Kamis (31/3).

Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya seorang warga yang terjatuh di Danau Situ Cileunca, Pangalengan bersama dua temannya yang tengan bermain di atas perahu.

“Waktu kejadian pada pukul 15.30 WIB, korban bersama dua temannya bermain di atas perahu di Danau Situ Cileunca. Namun, ketiganya terjatuh. Dua orang selamat dan satu orang masih dalam pencarian,” kata Deden, Minggu (3/4).

Hingga hari ke tiga pencarian, korban masih belum juga ditemukan dan petugas gabungan terus mengupayakan pencarian korban.

Pencarian korban dilakukan dengan menyisir di bawah dan permukaan air, serta penutupan pintu air.

Deden menerangkan tim melakukan pencarian korban dengan rencana operasi SAR yaitu dengan membagi tim menjadai tiga sektor.

Ada pun ke tiga sektor itu yaitu satu penyelam di pintu air Situ Cileunca, sektor dua menggunakan metode tebar jaring dan sektor tiga penggunaan alat Aqua Eye dan UWSD (Under Water Search Device) untuk melakukan deteksi korban.

Tim SAR Gabungan masih mencari satu orang yang terjatuh di Danau Situ Cileunca, Pangalengan ketika sedang bermain di atas perahu bersama dua temannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News