Pemkab Bekasi Segera Perbaiki Tanggul SS Bulakmangga

Selasa, 24 September 2024 – 13:00 WIB
Pemkab Bekasi Segera Perbaiki Tanggul SS Bulakmangga - JPNN.com Jabar
Penjabat Bupati Bekasi Dedy Supriyadi (kiri depan) bersama jajaran terkait meninjau titik tanggul rusak di Saluran Sekunder Bulakmangga, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/9/2024). ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi segera memperbaiki tanggul kritis di Saluran Sekunder (SS) Bulakmangga, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung seusai menerima laporan masyarakat.

Penjabat Bupati Bekasi, Dedy Supriyadi didampingi Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi serta Camat Cibitung dan Cikarang Barat bahkan turut meninjau langsung progres penanganan tanggul dimaksud.

"Saat ini sudah dalam proses perbaikan dan semoga pekerjaan tersebut segera terselesaikan," kata Dedy di lokasi, Senin.

Ia mengatakan, berdasarkan pengamatan di lapangan, kerusakan tanggul terjadi sepanjang 20 meter dengan kondisi rawan sehingga harus segera mendapatkan penanganan khusus.

"Kami langsung menerjunkan alat berat agar kondisi kerusakan dapat segera diperbaiki dan saluran Bulakmangga ini bisa berfungsi normal kembali," katanya.

Dia menjelaskan, fungsi SS Bulakmangga ini cukup krusial karena mengalirkan debit air menuju sejumlah wilayah kecamatan mulai dari Cibitung, Tambelang, Sukawangi hingga Tambun Utara.

Pemerintah daerah telah berkoordinasi dengan Perum Jasa Tirta untuk pengaturan debit air pada aliran ini guna menjaga ketersediaan pasokan air meski titik tersebut sedang dalam perbaikan.

"Saat ini kami lihat tengah proses pemancangan steel sheet pile ya, kami antisipasi, lakukan penanganan secepat mungkin sehingga tidak meluas dan berdampak pada pemukiman di sekitar," katanya.

Pemkab Bekasi segera memperbaiki tanggul kritis di Saluran Sekunder (SS) Bulakmangga, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News