PSSI Minta Persib Tanggung Jawab Atas Kericuhan di Stadion Si Jalak Harupat

Selasa, 24 September 2024 – 11:15 WIB
PSSI Minta Persib Tanggung Jawab Atas Kericuhan di Stadion Si Jalak Harupat - JPNN.com Jabar
Suasana di tribune penonton seusai pertandingan Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) meminta Persib Bandung harus bertanggungjawab atas kericuhan sesuai laga melawan Persija Jakarta, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024) malam.

Dalam kericuhan tersebut, beberapa petugas steward dianiaya secara brutal oleh oknum suporter atau bobotoh Kampungan yang nekat masuk ke lapangan seusai pertandingan selesai.

Pemukulan tersebut diduga buntut dari kejadian pelecehan verbal yang dialami Bobotoh perempuan oleh steward saat laga AFC Champions League (ACL) 2 melawan Thailand Port FC, Kamis (19/9).

Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan, yang menjadi ranah hukum agar ditindak secara hukum juga.

Di sisi lain, PSSI juga meminta kepada klub agar bertanggung jawab atas peristiwa kericuhan tersebut.

“Ini yang memang masuk ranah hukum, harus masuk ranah hukum. Tapi di sisi lain klub harus bertanggung jawab juga terhadap kondisi ini. Tidak boleh lepas tangan, jadi kami harapkan klub secepatnya juga menyelesaikan masalah ini,” kata Arya dalam keterangannya, Selasa (24/9).

Kara Arya, peristiwa yang terjadi semalam adalah respon suporter atas kejadian yang belakangan terjadi, mulai dari dugaan intimidasi Bobotoh oleh ofisial, tindak kekerasan oleh pemain, dan terbaru adalah pelecehan verbal oleh steward.

Kompilasi kejadian itu, memicu emosi suporter dan berujung pada aksi main hakim sendiri.

Anggota Exco PSSI meminta klub untuk bertanggung jawab atas peristiwa kericuhan suporter yang terjadi usai laga Persib vs Persija di SJH, Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News