Keutamaan Salat Tarawih di Malam Pertama dan Kedua Ramadan

Minggu, 03 April 2022 – 12:55 WIB
Keutamaan Salat Tarawih di Malam Pertama dan Kedua Ramadan - JPNN.com Jabar
Ketua DKM Masjid Raya Kota Bogor Ahmad Fathoni. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Salat tarawih merupakan salah satu ibadah salat malam yang hanya bisa ditemui dan dilakukan pada saat ramadan.

Tak heran, salat yang dilaksanakan selepas salat isya tersebut memiliki sejumlah keutamaan dan keistimewaan bagi siapa pun jemaah yang menunaikannya.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Kota Bogor Ahmad Fathoni mengatakatan, selain memiliki keutamaan, salat tarawih juga memiliki ganjaran pahala yang amat luar biasa.

Fathoni bercerita, dalam suatu kisah yang diriwayatkan Ali bin Abi Thalib R.A, Nabi S.A.W pernah ditanya tentang keutamaan salat tarawih di bulan ramadan.

"Nabi menjawab, bagi orang mukmin yang melaksanakan salat tarawih di malam pertama ramadan, maka dosa-dosanya akan diampuni. Dia akan suci seperti bayi baru lahir ke dunia," katanya, kepada JPNN.com pada Minggu (3/4).

Tak hanya itu, Fathoni juga menyampaikan ganjaran pahala yang akan didapatkan seorang muslim jika dia melaksanakan salat tarawih pada malam kedua ramadan.

“Pada malam kedua, orang yang melaksanakan salat tarawih akan diampuni dosanya, serta dosa kedua orangtuanya jika keduanya mukmin," ujarnya.

Fathoni pun mengajak kepada seluruh masyarakat muslim agar senantiasa meningkatkan ibadah selama ramadan.

Ketua DKM Masjid Raya Kota Bogor Ahmad Fathoni menjelaskan sejumlah keistimewaan salat tarawih di malam pertama dan kedua. Pahalanya barakallah banget!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News