Sebegini Tarif dan Jam Operasional Terbaru Angkot AC Depok

Minggu, 22 September 2024 – 14:30 WIB
Sebegini Tarif dan Jam Operasional Terbaru Angkot AC Depok - JPNN.com Jabar
Potret angkot AC. Foto : Lutviatul Fauziah/jpnn

jabar.jpnn.com, DEPOK - Angkot AC di Depok atau Mikro Trans Depok D10 A, baru saja mengumumkan penyesuaian tarif dan perpanjangan jam operasionalnya. 

Tarif bagi penumpang umum kini ditetapkan sebesar Rp7 ribu, sementara untuk pelajar disediakan segmen khusus dengan tarif Rp3 ribu.

Selain penyesuaian tarif, angkot AC ini juga memperpanjang jam operasionalnya, dari yang sebelumnya hanya beroperasi pukul 06.00 hingga 19.10 WIB, kini diperpanjang hingga pukul 21.00 WIB.

Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Depok,  Aan Syurahman mengatakan rute yang dilayani tetap sama, yakni Terminal Depok hingga Terminal Jatijajar, memberikan fleksibilitas yang lebih luas bagi warga Depok.

"Penyesuaian tarif dan penambahan jam operasional ini kami pandang sebagai respons terhadap kebutuhan masyarakat yang semakin mengandalkan angkutan umum. Ini sejalan dengan upaya kami untuk mengajak masyarakat kembali menggunakan transportasi publik yang nyaman dan modern," ucapnya.

Dirinya juga menyoroti beberapa inovasi yang dihadirkan oleh angkot AC, seperti penggunaan mobil penumpang Wuling Confero yang memberikan kenyamanan lebih dibandingkan mobil niaga biasa. 

Selain itu, metode pembayaran yang sepenuhnya non tunai menggunakan kartu uang elektronik untuk umum dan QRIS untuk pelajar diharapkan mempermudah penumpang dan mendukung digitalisasi transaksi di sektor transportasi.

"Keunggulan lain dari angkot AC ini adalah tidak adanya praktik ‘ngetem’, yang seringkali membuat penumpang merasa dirugikan. Dengan operasional yang lebih efisien, masyarakat dapat menikmati perjalanan yang lebih cepat dan nyaman," ujarnya.

Sebegini tarif angkot AC Depok terbaru yang sudah ditetapkan serta informasi soal penambahan jam operasionalnya
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News