IPB Pres Raih Penghargaan Perpusnas 2024

Kamis, 19 September 2024 – 12:50 WIB
IPB Pres Raih Penghargaan Perpusnas 2024  - JPNN.com Jabar
IPB Pres menerima tiga penghargaan bergengsi dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - IPB Pres menerima tiga penghargaan bergengsi dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) pada Pekan Penghargaan 2024.

Penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi besar IPB Pres dalam memperkaya literasi nasional, khususnya di bidang ketahanan pangan dan perubahan iklim.

IPB Pres berhasil meraih penerbit terbaik peringkat pertama, dalam kategori Ketahanan Pangan melalui buku berjudul Membangun Rice Estate untuk Kesejahteraan Petani karya Delima Hasri Azahari.

Selain itu, penghargaan untuk peringkat ketiga di kategori yang sama diberikan kepada buku Ketahanan Pangan: Konsep, Determinan, dan Ketimpangan karya Ikeu Tanziha.

Di kategori Perubahan Iklim, IPB Pres juga menorehkan prestasi sebagai penerbit terbaik peringkat pertama melalui buku berjudul Strategi Mempertahankan Produksi Pertanian dalam Menghadapi Perubahan Iklim: Pertanian Cerdas Iklim karya Prof. Tania June dan Yeli Sarvina.

"Kami sangat menghargai dedikasi para penulis, khususnya dari IPB University, yang telah menyajikan karya-karya ilmiah berkualitas tinggi dan relevan dengan isu-isu global saat ini,” ucap Direktur IPB Pres, Erick Wahyudyono.

“Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kontribusi mereka dalam memperkuat literasi nasional di bidang ketahanan pangan dan perubahan iklim. Selain itu, tentu saja penghargaan kepada penerbit ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus mendukung pengembangan dan penyebaran ilmu pengetahuan demi keberlanjutan masa depan," lanjutnya.

Direktur PT BLST (Holding IPB University), Naufal Mahfudz turut memberikan apresiasi atas prestasi ini.

Penerbit IPB Pres raih tiga penghargaan dari Perpusnas RI untuk buku Ketahanan Pangan dan Perubahan Iklim
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News