Santri MA Karya Bakti Sukasari Mengalami Luka-luka Akibat Gempa Bumi Bandung

Rabu, 18 September 2024 – 17:00 WIB
Santri MA Karya Bakti Sukasari Mengalami Luka-luka Akibat Gempa Bumi Bandung - JPNN.com Jabar
Tembok bangunan roboh setelah diguncang gempa bumi magnitudo berkekuatan 5.0 di Kertasari, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9/2024). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Santri di MA Karya Bakti Sukasari, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung menjadi korban gema bumi M 5.0 yang terjadi pada Rabu (18/9) pagi. Akibatnya sejumlah santri dikabarkan mengalami luka-luka.

Setelah kejadian, para siswa ini dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Kepala MA Karya Bakti Sukasari Dadan Madani mengatakan, sejumlah bangunan sekolah di MA mengalami kerusakan akibat gempa bumi di darat itu.

Para santri juga mengalami luka ringan saat berusaha menyelamatkan diri. Siswa ada juga yang terluka karena terkena serpihan material bangunan yang mengelupas atau rusak.

“Kondisinya bangunan rusak terutama masjid rusak parah, asrama rusak parah sekolah banyak rusak terkelupas tembok termasuk kontruksi bengkok padahal pakai besi 12," kata Dadan saat dihubungi

Saat gempa terjadi, Dadan mengatakan aktivitas santri tengah belajar mengajar. Mereka kaget dan panik hingga akhirnya berusaha lari menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

"Anak-anak ada di lantai dua dan tiga, karena kaget terus lari. Ada yang keseleo, ada yang kena puing tembok yang terkelupas," ujarnya.

Dadan mengatakan belasan santri mengalami luka ringan. Ia pun mendapatkan informasi jika terdapat warga yang mengalami luka-luka yang sama.

Sejumlah santri di MA Karya Bakti Sukasari, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, mengalami luka-luka akibat gempa bumi M 5.0 yang mengguncang Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News