Aktor Tio Pakusadewo Blak-blakan Soal Hidayah, Salat, dan Melawan Narkoba

Sabtu, 02 April 2022 – 11:15 WIB
Aktor Tio Pakusadewo Blak-blakan Soal Hidayah, Salat, dan Melawan Narkoba - JPNN.com Jabar
Tio Pakusadewo. Foto YouTube

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Berkah ramadan bisa dirasakan oleh siapa pun, termasuk aktor senior Tio Pakusadewo. Memerankan karakter Bang Galak dalam serial ramadan ‘Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 15’, Tio bersyukur bisa mendapatkan pengalaman paling berharga dalam hidupnya.

Dikenal sebagai pemeran antagonis, siapa sangka kalau Tio Pakusadewo juga merasakan perubahan ketika menjalani syuting PPT Jilid 15 yang mulai tayang pada 2 April.

Tio mengatakan, dipertemukan dengan tim produksi serial PPT Jilid 15 ini memberi dampak positif bagi dirinya.

“Saya salatnya bolong dan enggak tepat waktu, tetapi semenjak diproduksi ini saya jadi rajin salat berjamaah. Ternyata saya bisa disiplin kaya gini ya,” kata Tio dalam wawancara virtual, Jumat (1/4).

Tak Cuma salat, Tio juga mengisahkan pengalaman uniknya selama menjalani syuting PPT. Ia mengakui, ihwal wudhu yang dilakukan sebelum salat pun memberikan perubahan berarti bagi dirinya.

“Kalau wudhu dulu saya enggak pakai doa-doa langsung saja. Tapi di film ini kan makan saja ada berdoa. Masa iya gue bisa menghapal skenario tapi enggak bisa menghapal doa?,” ujarnya.

Aktor veteran yang sempat terjerat narkoba ini juga mengungkapkan, dirinya juga belajar soal agama di dalam penjara, tetapi di PPT justru mendapatkan praktek yang konkrit dan membawa perubahan bagi kehidupannya.

Perjalanan syuting PPT justru membawanya lebih dekat dengan Sang Pencipta.

Aktor senior Tio Pakusadewo mengisahkan pengalamannya mendapatkan hidayah saat menjalani syuting serial ramadan 'PPT Jilid 15'.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News