Puluhan Warga Anvaya Townhouse Diedukasi Soal Kebencanaan Hingga Kebakaran

Minggu, 15 September 2024 – 09:00 WIB
Puluhan Warga Anvaya Townhouse Diedukasi Soal Kebencanaan Hingga Kebakaran - JPNN.com Jabar
Puluhan warga Anvaya Townhouse saat mengikuti edukasi simulasi penanganan gempa bumi. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Anvaya Townhouse bersama Kelurahan Cilendek Barat dan Aliansi Mahasiswa Peduli Bencana (Ampibi) menggelar penyuluhan antisipasi bencana alam dan gempa megathrust di area lapangan Anvaya Townhouse, Jl. Brigjen Saptadji Hadiprawira.

Ketua Ampibi, Choirul Huda mengatakan pihaknya melakukan penyuluhan kepada warga Anvaya Townhouse dan sekitarnya terkait jenis-jenis bencana, bahaya-bahayanya serta cara untuk menanggulanginya.

Selain itu, warga diajak untuk simulasi ketika ada gempa hingga penanganan saat terjadi kebakaran.

"Intinya kami ingin masyarakat mengerti dan tahu apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat terjadi bencana alam," katanya.

Choirul memaparkan penyuluhan kebencanaan untuk masyarakat umum ini biasa rutin digelar dengan lokasi sesuai permintaan warga.

Pasalnya, banyak masyarakat yang ingin mendapatkan edukasi tentang masalah gempa, termasuk isu gempa megathrust.

"Ternyata banyak warga yang belum paham, makanya kami mulai untuk mencoba mitigasi tentang bencana gempa. Kami lakukan upaya ini untuk mengurangi resiko bencana," paparnya.

"Intinya kami mengedukasi warga soal gempa dan kebakaran, apa yang harus dilakukan warga saat gempa dan kebarakan, sampai tata cara menolong dan mengevakuasi korban," jelasnya.

Cegah korban jiwa saat terjadi bencana, puluhan warga Anvaya Townhouse diedukasi soal kebencanaan hingga penanganan saat kebakaran
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News