100 Keluarga di Kota Bandung Terima Bantuan Cegah Stunting

Selasa, 03 September 2024 – 16:00 WIB
100 Keluarga di Kota Bandung Terima Bantuan Cegah Stunting - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono dalam kegiatan pemberian bantuan pencegahan stunting di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (3/9/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Polrestabes Bandung turut membantu pencegahan stunting di Kota Bandung dengan menyalurkan bantuan uang tunai kepada keluarga yang membutuhkan.

Selama lima bulan, Polrestabes Bandung menargetkan akan memberikan bantuan tersebut untuk 100 keluarga di Kota Bandung.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Budi Sartono mengatakan, pada tahun 2024 pemerintah menargetkan untuk menurunkan angka stunting sebanyak 14 persen dari 16 persen di tahun 2023.

Oleh karenanya, Polrestabes Bandung membantu pemerintah untuk pencegahan stunting melalui dana Corporate Social Responsibilty (CSR).

"Alhamdulillah kami dari Polrestabes Bandung berupaya membantu pemerintah dan mendapat bantuan CSR dari PT Sido Muncul dan cukup besar, kurang lebih Rp250 juta, dengan bantuan per keluarga itu setiap bulan dapat Rp500 ribu dan uangnya itu tidak diberikan kepada kami, langsung diberikan kepada keluarga melalui transfer," kata  Budi di Mapolrestabes Bandung, Senin (3/9/2024).

Budi mengatakan, tugas Polrestabes Bandung adalah melakukan pengawasan untuk membantu anak-anak yang terindikasi stunting.

Instansi terkait seperti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Dinas Kesehatan Kota Bandung, dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bandung.

"Bentuk pengawasannya adalah dari Bhabinkamtibmas bersama Dinas Kesehatan dengan Puskesmas dan Posyandu adalah pertama kali adalah menimbang anak tersebut. Memang penunjukkan 100 orang ini adalah kami menerima data dari Pemkot, kami minta data dari Dinas Kesehatan," ucap dia.

Polrestabes Bandung turut membantu pencegahan stunting di Kota Bandung dengan menyalurkan bantuan uang tunai kepada keluarga yang membutuhkan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News